Instagram Sebagai Etalase Atlet Dunia Pamer Kehidupan Pribadi
Siapa sih yang gak senang difoto ? Semenjak lahir hingga meninggalnya manusia, fotografi selalu menjadi bagian dalam sejarah tersebut. Dengan foto, seseorang berusaha merekam peristiwa penting dalam hidupnya atau ingin menggambarkan di mana status sosialnya berada. Instagram yang tadinya hanya sebuah aplikasi khusus ponsel iPhone telah berkembang begitu jauh menjadi sebuah layanan media sosial secara visual di dunia maya. Siapapun yang senang memotret dan apapun obyek yang difotonya akan sangat senang dengan hadirnya Instagram. Prinsip dasar sharing yang merupakan semangat positif di dunia maya sangat dijunjung tinggi di instagram ini. Kemudahan memainkan foto menjadi se artistik mungkin sangat terbantu dengan ragam pilihan filter yang bisa dengan mudah dioperasikan dengan sekali klik saja.
Wabah instagram tersebut hampir mirip dengan Facebook. Hingga saat ini sudah terbentuk 141 komunitasInstagrammers di seluruh dunia. Tak terkecuali para atlet dunia pun membuat akun Instagram. Para atlet dunia ini sadar bahwa Instagram adalah salah satu cara mereka berkomunikasi dengan para penggemarnya. Tak sedikit atlet dunia seperti pesepak bola Cristiano Ronaldo yang tak ragu untuk memberi sneak peek kehidupan pribadinya melalui foto di Instagram. Instagram sudah menjadi seperti jendela penghubung bagi para fans untuk melihat kehidupan atau kekayaan pribadi atlet dunia idola mereka. Dan bagi para atlet dunia tersebut, Instagram selain bisa jadi medium ekspresi mereka tapi yang lebih penting sebagai cara untuk menjalin relasi pada publik. Bahkan tak sedikit mungkin beriklan secara tersembunyi dengan memamerkan baju atau sepatu merek apa yang sedang mereka gunakan. Di era teknologi yang begitu maju, wilayah kehidupan pribadi bahkan menjadi sebuah “nilai” yang bisa dijual. SUMBER WIRAWIRI.NET